Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Hijrah ke Premier League Karena Tevez

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 25 Agustus 2012 | 10:16 WIB
Luis Suarez
Getty Images
Luis Suarez

Luis Suarez mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih melanjutkan karier di pentas Premier League. Ia mengaku terinspirasi oleh kiprah Carlos Tevez, bomber yang saat ini bermain untuk Manchester City.

Ketika masih berseragam Ajax Asmterdam pada tahun 2011, Suarez rajin menyaksikan aksi Tevez bersama City. Dari situlah kemudian ia tertarik untuk pindah ke Premier League. Kebetulan saat itu datang tawaran dari Liverpool.

"Saat bermain di Belanda, saya selalu menyaksikan permainan Tevez dan dia tampil sangat baik. Kesuksesan yang dia raih telah memotivasi saya untuk datang ke Premier League," kata Suarez seperti diwartakan The Sun.

"Ada banyak klub yang menginginkan saya saat itu, tapi prioritas saya hanya Liverpool. Mereka memberi kepercayaan kepada saya," imbuhnya.

Pada Minggu (26/8) malam WIB, Suarez harus berhadapan dengan inspiratornya. Liverpool akan menjamu The Citizens di markas kebanggan mereka, Anfield, dalam pertandingan lanjutan Premier League. Terkait laga tersebut, Suarez menyambutnya dengan semangat tinggi.

"Jika Tevez bisa bermain dengan sangat baik, maka saya juga bisa melakukannya. Sebab, saya memiliki perawakan fisik yang sama dengan dia," tuntas penyerang kebangsaan Uruguay itu.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X