Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Super Spanyol Menyedot 7 Juta Penonton

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 25 Agustus 2012 | 10:41 WIB
El Clasico di leg pertama Piala Super Spanyol.
Getty Images
El Clasico di leg pertama Piala Super Spanyol.

2 kontra rival abadi.

Selain serunya pertandingan yang tersaji, ada beberapa fakta istimewa mengenai salah satu tontonan terakbar ini. Fakta-fakta ini terkait jumlah penonton yang menyaksikan dari layar kaca televisi.

Menurut Football Espana, El Clasico ditonton oleh lebih dari tujuh juta orang. Data dari Television Espanola (TVE) menyatakan bahwa laga itu disaksikan oleh 7.202.000 pasang mata dengan audience share sebesar 48,2 persen.

Hal ini lebih banyak 776 ribu dari pertemuan pertama tahun lalu yang juga mempertemukan El Barca dengan Los Blancos. TVE juga mencatat bahwa rekor penonton terjadi pada akhir babak pertama dimana 8.074.000 pasang mata menyaksikan momen tersebut dan meraih 52,2 persen audience share.

Di sisi lain, sekitar dua juta penonton menyaksikan tayangan sebelum pertandingan dan dua juta lainnya tetap di depan layar kaca untuk melihat analisis pasca pertandingan.

Selain itu, dari pemasukan penonton di stadion, partai leg 1 itu juga menyumbang 10 juta euro bagi kas Barcelona.

Laporan Tribunnews


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X