Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Merasa Hasil El Clasico Tidak Adil

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 25 Agustus 2012 | 15:54 WIB
Xavi Hernandez
David Ramos/Getty Images
Xavi Hernandez

Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menyatakan pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol melawan Real Madrid merupakan laga yang aneh. Pemain andalan tim nasional Spanyol itu merasa jalannya laga sangat tidak sesuai dengan hasil akhir pertandingan.

Barcelona memang berhasil menang 3-2 atas sang rival abadi. Namun, Xavi percaya dengan permainan yang diperlihatkan, Blaugrana seharusnya bisa unggul dengan selisih poin lebih besar untuk menjadi modal pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

"Saya merasa sangat aneh. Hasil laga tersebut benar-benar tidak adil. Kami menguasai pertandingan, menyamakan kedudukan dengan cepat, berbalik unggul, bahkan nyaris mencetak gol keempat," kata Xavi seperti dikutip dari Football-Espana.

"Meski hanya unggul tipis, tapi kami tetap memenangkan pertandingan. Sebagai tim kami cukup senang dan akan mempersiapkan diri dengan baik untuk mencoba mengangkat Piala Super Spanyol di Bernabeu," lanjut Xavi.

Xavi juga tidak lupa membela dan memberi semangat kepada Victor Valdes. Kiper andalan Blaugrana itu menjadi penyakitan setelah melakukan blunder yang berujung gol kedua Madrid lewat kaki Angel Di Maria.

"Valdes adalah kiper kelas dunia yang dimiliki Barcelona. Meski mendapat banyak tekanan, saya yakin ia sangat kuat dan siap secara mental untuk tampil di leg kedua," pungkas Xavi.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/3Q6MkJSLbzk" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X