Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atasi Celta, Sociedad Raih Kemenangan Perdana

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 26 Agustus 2012 | 03:21 WIB
Imanol Agirretxe
realsociedad.com
Imanol Agirretxe

1 atas tim promosi, Celta Vigo, di Anoeta, pada Sabtu (25/8). Striker Imanol Agirretxe menjadi bintang klub berjuluk Txuri-urdin itu lewat sumbangan dua gol di babak kedua.

Baik Sociedad maupun Celta sama-sama membutuhkan poin setelah menelan kekalahan di jornada pembuka. Sociedad takluk 1-5 di tangan Barcelona, sementara Celta Vigo kalah tipis 0-1 dari Malaga di hadapan pendukung sendiri.

Sayang, babak pertama yang diharapkan berjalan sengit justru cukup monoton dan berakhir imbang tanpa gol. Papan skor baru berubah ketika Enrique de Lucas berhasil membawa tim tamu unggul terlebih dulu hanya empat menit setelah babak kedua dimulai.

Ketinggalan satu gol membuat tuan rumah tersentak. Sociedad hanya membutuhkan waktu lima menit untuk menyamakan kedudukan lewat Agirretxe yang memanfaatkan assist Antoine Griezmann.

Agirretxe yang sama sekali tidak diturunkan ketika menghadapi Barcelona berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-61, kali ini memanfaatkan kerja keras Carlos Vela. Kedua tim gagal mencetak gol tambahan dan skor 2-1 untuk Sociedad tidak berubah hingga wasit Pedro Jesús Pérez Montero meniup pluit tanda pertandingan berakhir.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Real Sociedad: Bravo; Estrada, Ansotegi, Mikel, De la Bella; Markel, Illarramendi (Pardo 59); Griezmann, Prieto, Vela (Castro 64); Agirretxe (Elustondo 82)

Celta Vigo: Javi Varas; Mallo, Cabral, Tunez, Lago (Bellvis 72); Oubina (Tomas 82), Alex Lopez; De Lucas (Insa 57), Augusto, Krohn-Dehli; Aspas 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X