Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benamkan NAC, Ajax Menyodok ke Puncak Klasemen

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 26 Agustus 2012 | 03:58 WIB
Siem de Jong
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Siem de Jong

1 atas NEC Nijmegen, juara bertahan Eredivisie, Ajax Amsterdam, kembali meraih kemenangan telak di pekan ketiga. Anak-anak asuh pelatih Frank de Boer itu berhasil membenamkan NAC Breda lewat kemenangan 5-0 di Amsterdam Arena, pada Minggu (26/8) dini hari WIB.

Ajax langsung membuka keunggulan ketika laga baru berjalan dua menit lewat gol Siem de Jong. Bek yang baru didatangkan dari AZ Alkmaar, Niklas Moisander, berhasil menggandakan keunggulan Ajax ketika pertandingan memasuki menit ke-11.

Papan skor kembali berubah setelah Tobias Sana mencetak gol ketiga Ajax pada menit ke-40. Skor 3-0 bagi keunggulan Ajax tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Thulani Serero semakin menenggelamkan NAC lewat sumbangan gol pada menit ke-49. Ajax menutup pertandingan dengan kemenangan 5-0 lewat gol kedua Siem de Jong di masa injury time.

Kemenangan besar ini mengantar Ajax memuncaki klasemen sementara Eredivisie dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Sementara bagi NAC, kekalahan telak membuat posisi mereka terjerembab satu tingkat di atas dasar klasemen karena baru mengoleksi satu poin.

Berikut hasil lengkap Eredivisie pekan ketiga yang berlangsung Sabtu (25/8) dan Minggu (26/8) dini hari WIB:

RKC Waalwijk 1-0 Roda JC
Utrecht 1-1 PEC Zwolle
VVV 2-4 ADO Den Haag
Ajax 5-0 NAC Breda



Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X