Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Tanpa Rooney di Dua Partai Penting

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 26 Agustus 2012 | 09:42 WIB
Wayne Rooney
EPA
Wayne Rooney

2 atas Fulham pada lanjutan Premier League, Sabtu (25/8) malam WIB, terasa getir dengan cederanya Wayne Rooney. Alhasil, striker tim nasional Inggris itu terpaksa absen dalam dua partai penting melawan Liverpool dan Tottenham Hotspur pada September mendatang.

Rooney mengalami luka robek di bagian paha saat berupaya menahan tendangan pemain Fulham, Hugo Rodallega. Ia langsung ditandu keluar lapangan untuk menerima perawatan medis.

Setelah dibawa ke rumah sakit terdekat dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut, ternyata Rooney mengalami infeksi pada bagian paha. Proses penyembuhannya diperkirakan memakan waktu sampai empat pekan.

"Rooney sudah pergi ke rumah sakit. Saya pikir cederanya cukup parah," ujar manajer United, Sir Alex Ferguson, speerti dilansir Daily Mail.

"Kami harus berhati-hati dalam menangani infeksi Rooney. Akan tetapi, dia sudah pergi ke rumah sakit terbaik. Dia mungkin akan absen empat pekan," imbuhnya.

Selain absen dalam bigmatch kontra Liverpool dan Tottenham, Rooney juga tidak akan tampil dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Moldova dan Ukraina. Pertandingan tersebut bakal berlangsung pada awal September mendatang.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X