Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shinji Kagawa Penerus Robson dan Scholes di United

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 26 Agustus 2012 | 21:07 WIB
Shinji Kagawa (tengah)
Getty Images
Shinji Kagawa (tengah)

Shinji Kagawa akhirnya mampu mencetak gol pertamanya untuk Manchester United di Premier League, Sabtu (25/8) malam WIB. Sebagai pelatih Sir Alex Ferguson senang dengan kontribusi Kagawa dan berharap bisa menjadi penerus Bryan Robson dan Paul Scholes.

Kagawa merupakan gelandang yang didatangkan ke Old Trafford dengan reputasi sebagai pemain tengah tajam. Pemain asal Jepang itu selalu mencetak lebih dari 10 gol dalam dua musim terakhir bersama Borussia Dortmund

Pada musim 2010/11 Kagawa mengoleksi 12 gol dan musim lalu ia mengemas 17 gol untuk Dortmund di semua kompetisi. Total ia sudah menyumbang 29 gol dalam dua musim terakhir, jumlah yang besar untuk ukuran pemain tengah.

"Kontribusi gol kami dari lini tengah sedikit dalam beberapa musim terakhir. Ada suatu masa ketika Bryan Robson akan memberikan selusin gol dan Paul Scholes pada masa kejayaannya mampu sanggup memberikan 10 gol," kata Sir Alex seperti dikutip Sky Sport.

"Akhir-akhir ini kami tidak melihat sumbangsih seperti itu. Saya yakin Kagawa mampu seperti itu ditambah dengan ketajaman Van Persie bisa memastikan kami tidak lagi kehilangan lebih banyak gelar karena selisih gol," sambungnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X