Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Heynckes Mundur, Muenchen Bidik Guardiola

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 26 Agustus 2012 | 21:49 WIB
Jupp Heynckes
Getty Images
Jupp Heynckes

0 di laga pembuka melawan Greuther Fuerth, Sabtu (25/8), pelatih Jupp Heynckes telah mengambil ancang-ancang untuk pensiun.

Heynckes mengeluarkan pernyataan bahwa ia akan pensiun pada akhir musim 2012/13. Faktor umur merupakan salah satu alasan Heynckes untuk meniggalkan Muenchen di pertengahan tahun depan.

"Jujur, saya mempunyai durasi kontrak dua tahun yang akan berakhir pada 2013. Pada tahapan lain, saya masih punya kehidupan lain yang harus dilanjutkan. Saya kini bukan berusia 37 tahun," ucap Heynckes kepada Suddeutsche Zeitung, Sabtu (25/8).

Pelatih berusia 67 tahun itu menambahkan, Muenchen tidak membutuhkan pelatih yang muda atau tua. "Satu hal yang penting yakni harus bisa sukses di Bayern," tandas Heynckes.

Heynckes melatih Muenchen pada 2011, Ia menggantikan posisi Louis van Gaal yang gagal membawa FC Hollywood ke final Liga Champion tahun lalu. Keputusan mundur Heynckes telah disetujui oleh manajemen klub.

Bakal mundurnya Heynckes membuat Muenchen mulai mencari pelatih baru. Salah satu nama yang berada di urutan teratas kandidat pelatih yakni, Pep Guardiola.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X