Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Lionel Messi dari Italia

By Eky Rieuwpassa - Minggu, 26 Agustus 2012 | 23:12 WIB
Lorenzo Insigne
Getty Images
Lorenzo Insigne

Napoli menatap masa depan cerah bersama Lorenzo Insigne. Pemain muda asli didikan Akademi Partenopei itu memiliki kualitas bagus. Insigne bahkan disebut sebagai Lionel Messi dari Napoli.

Setelah menjalani masa peminjaman di tiga klub berbeda, Cavese pada 2012, Foggia (2010–11), dan Pescara (2011–12). permainan Insigne kini semakin mantang. Insigne akhirnya ditarik pulang untuk membela Napoli mulai musim ini.

Pemain berusia 21 tahun itu akan melakukan debut di Serie A saat Napoli melawan Palermo, Minggu (26/8). Menjelang laga itu, sejumlah orang membandingkan kemampuan Insigne dengan Lionel Messi. "Saya seperti Leo Messi? Mohon jangan berlebihan," kata Insigne kepada La Repubblica, Minggu (26/8).

Insigne memang memiliki tipe permainan, kejeniusan, kecepatan, dan kemampuan mendribling bola yang tak kalah hebat dengan Messi. Insigne juga bisa beroperasi sebagai gelandang serang maupun menjadi striker. Tapi, Insigne malah bersikap merendah.

"Saya kira Goran lebih pantas dibandingkan dengan Messi. Itu merupakan komparasi yang seimbang. Messi memang sangat luar biasa, meski secara pribadi saya menilainya sebagai pemain hebat yang ada setelah era Diego Maradona," tandas Insige.

Peningkatan permainan Insigne berkat polesan pelatih Zdenek Zeman. Saat masih bersama Zeman di Pescara pada musim lalu, bakat Insigne kini berkembang menjadi seorang pemain masa depan Italia.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/NR1iw2t3BB0" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X