Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlos Tevez Buyarkan Kemenangan Pertama Liverpool

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 27 Agustus 2012 | 00:19 WIB
Carlos Tevez
Getty Images
Carlos Tevez

2.

Menghadapi lawan berat dengan status juara bertahan Premier League, The Reds tampil impresif di depan pendukung sendiri. Pemain bertahan Martin Skrtel memecah kebuntuan pada menit ke-34 dengan tandukkannya dari umpan sepak pojok Steven Gerrard. Hingga babak pertama berakhir tim tuan rumah tetap unggul 1-0.

Di babak kedua permainan saling serang seperti di paruh kembali diperagakan kedua kesebelasan. Tidak ingin pulang dengan tangan hampa, manajer City, Roberto Mancini, melakukan perombakan di lini depan dengan memasukan Edin Dzeko untuk mengganti Mario Balotelli dan menggantik Samir Nasri dengan Jack Rodwell.

Tidak lama berselang, tepatnya pada menit ke-63 perombakkan tersebut membuahkan hasil. Lewat gol Yaya Toure The Citizens berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sayangnya, tiga menit berselang Liverpool kembali unggul usai Luis Suarez membukukan gol pertamanya musim ini.

Berada di atas angin tidak membuat lantas sanggup mempertahankan kemenangan hingga peluit akhir. Pada menit ke-80 bomber tajam City, Tevez, membuyarkan kemenangan pertama Liverpool musim ini. Alhasil, big match pada pekan kedua pun harus diakhiri dengan skor imbang 2-2.

****
Susunan Pemain

Liverpool: 25-Jose Reina; 34-Martin Kelly (3-Jose Enrique 66), 37-Martin Skrtel, 16-Sebastian Coates, 2-Glen Johnson; 21-Lucas Leiva (33-Jonjo Shelvey 4); 24-Joe Allen; 29-Fabio Borini (9-Andy Carroll 83), 8-Steven Gerrard, 31-Raheem Sterling; 7-Luis Suarez.

Man City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 4-Vincent Kompany, 28-Kolo Toure, 13-Aleksandar Kolarov; 42-Yaya Toure, 34-Nigel De Jong; 7-James Milner (21-David Silva 76), 32-Carlos Tevez, 8-Samir Nasri (17-Jack Rodwell 60); 45-Mario Balotelli (10-Edin Dzeko 62).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X