Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Twente Lengserkan Ajax dari Puncak Klasemen

By Oka Akhsan M. - Senin, 27 Agustus 2012 | 00:58 WIB
Luc Castaignos, Mencetak Gol Pembuka Twente ke Gawang NEC
fctwente.nl
Luc Castaignos, Mencetak Gol Pembuka Twente ke Gawang NEC

1 atas NEC Nijmegen, pada Minggu (26/8). Kemenangan The Tukkers tak lepas dari penampilan gemilang yang diperlihatkan gelandang muda, Dusan Tadic.

Tadic menjadi aktor di balik dua dari tiga gol Twente di laga yang digelar di Goffertstadion itu. Aksi pertama pemuda asal Serbia itu adalah ketika memberi umpan manis yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Luc Castaignos pada menit ke-19.

Tiga menit berselang giliran Dmitry Bulykin yang menggandakan keunggulan Twente hasil kreasi Tadic. Twente menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol lewat penalti ala Panenka dari Leroy Fer usai Castaignos dijatuhkan kiper tuan rumah, Gabor Babos, di kotak terlarang.

Twente masih mendominasi pertandingan pada babak kedua, namun justru NEC yang mampu mencetak gol melalui Evander Sno pada menit ke-72. Sayang, kedua tim gagal mencetak gol tambahan hingga babak kedua berakhir.

Kemenangan ini mengantar Twente menduduki puncak klasemen Eredivisie dengan raihan poin sempurna dari tiga laga. Sementara itu, kekalahan membuat NEC masih tertahan di papan tengah dengan koleksi tiga poin.

Berikut hasil laga Eredivisie pekan ketiga yang berlangsung Minggu (26/8):

AZ 0-0 Heerenveen
Heracles 1-2 Feyenoord     
Willem II 0-2 Vitesse
NEC 1-3 Twente
Groningen 1-3 PSV


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X