Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Buruk di Laga Perdana Milan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 27 Agustus 2012 | 00:56 WIB
Andrea Costa rayakan golnya.
Getty Images
Andrea Costa rayakan golnya.

1 dari tim promosi musim ini, Sampdoria, di San Siro, Senin (27/8) dini hari WIB.

Memainkan laga perdana di kandang sendiri, Milan berusaha tampil menekan sejak menit pertama. Ditambah fakta lawan mereka adalah Sampdoria, tim yang merupakan klub promosi untuk musim 2012/13, membuat Milan semakin bersemangat memainkan sepak bola menyerang.

Meski demikian, bukan perkara yang mudah bagi Milan untuk mencetak gol. Kepergian Zlatan Ibrahimovic, Antonio Cassano, dan cederanya Alexandre Pato sangat terasa sehingga Milan kesulitan menciptakan peluang, apalagi gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Milan meningkatkan serangan mereka. Massimiliano Allegri pun bahkan melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan Giampaolo Pazzini dan Urby Emanuelson untuk memecah kebuntuan. Namun, bukannya bisa unggul, Milan malah kebobolan pada menit ke-58.

Adalah Andrea Costa yang sukses membobol gawang Christian Abbiati lewat sundulannya di depan gawang Milan menyambut umpan silang hasil sepak pojok Fernando Tissone. Milan pun tertinggal 0-1 dari Sampdoria.

Selepas kebobolan, Milan semakin ngotot menyerang. Mereka berusaha mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Beberapa peluang tercipta seperti sundulan Mario Yepes pada menit ke-63. Sayang, buruknya penyelesaian akhir serta penampilan Sergio Romero yang gemilang membuat usaha Milan tak membuahkan hasil. Akhirnya Milan harus rela pulang dengan kepala tertunduk setelah skor 0-1 untuk keunggulan Sampdoria bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain 

Milan: Abbiati; De Sciglio, Bonera, Yepes, Antonini; Flamini, Montolivo, Nocerino (Constant 75); Boateng, El Shaarawy (Pazzini 56); Robinho (Emanuelson 59)

Sampdoria: Romero; Berardi, Gastaldello, Rossini, Costa; Obiang, Tissone, Poli (Munari 80); Estigarribia (Maxi Lopez 73), Eder (Soriano 76), Krsticic


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X