Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Tersungkur di Kandang Getafe

By Oka Akhsan M. - Senin, 27 Agustus 2012 | 04:29 WIB
Gol Gonzalo Higuain Tak Mampu Bawa Real Madrid Meraih Kemenangan
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Gol Gonzalo Higuain Tak Mampu Bawa Real Madrid Meraih Kemenangan

2 di markas rival sekota, Getafe, pada Senin (27/8) dini hari WIB.

Madrid sebenarnya menguasai pertandingan sejak babak pertama dimulai. Peluang langsung datang pada menit ke-15 lewat playmaker Mesut Oezil. Sayang, sepakan Oezil usai melakukan kerja sama satu-dua dengan Cristiano Ronaldo malah terlalu tinggi dan hanya menghantam mistar gawang Getafe yang dikawal Miguel Moya.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-27. Memanfaatkan umpan terobosan Angel Di Maria, Higuain sukses mengecoh Moya dan langsung menceploskan bola ke dalam gawang lewat tendangan kaki kiri. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid tidak berubah hingga jeda.

Petaka mulai menghampiri Madrid di babak kedua. Getafe sukses menyamakan skor setelah sundulan Juan Valera menyambut umpan tendangan bebas Abdelaziz Barrada yang memantul ke tanah menuju pojok kanan gawang tak mampu dijangkau Iker Casillas.

Keputusan pelatih Getafe, Luis Garcia, yang memasukkan Adrian Colunga pada menit ke-70 berdampak positif. Lima menit setelah masuk lapangan, Colunga berhasil melewati kawalan Raul Albiol dan memberi umpan matang yang tidak disia-siakan Barrada. Getafe berbalik unggul 2-1 atas Madrid.

Sadar berada dalam posisi yang tidak menguntungkan, Jose Mourinho menarik keluar Angel Di Maria dan memainkan striker belia, Alvaro Morata. Sayang, usaha tak kenal lelah Cristiano Ronaldo dkk. untuk mengejar ketertinggalan selalu menemui kegagalan hingga laga berakhir dan harus pulang dari Coliseum Alfonso Perez dengan tangan hampa.

Kekalahan Madrid semakin terasa pahit setelah Fabio Coentrao dikartu merah wasit Miguel Perez Lasa saat pertandingan hampir berakhir. Padahal, bek kiri asal Portugal itu sama sekali tidak dimainkan dan hanya menyaksikan laga dari bangku cadangan.

Kegagalan meraih kemenangan atas Getafe membuat Madrid tertahan di papan tengah klasemen sementara dengan koleksi satu poin dan tertinggal lima angka dari rival utama, Barcelona. Sementara bagi Getafe, raihan tiga poin berhasil mengerek Los Azulones ke posisi kedelapan setelah sempat menelan kekalahan dari Sevilla di jornada pembuka pada pekan silam.

Susunan pemain kedua tim:

Getafe: Moya; Valera, Alexis, Abraham (Lopo 50'), Miguel Torres; Xavi Torres, Lafita, Michel, Barrada (Lacen 85'), Diego Castro; Miku (Colunga 70')

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Sergio Ramos, Albiol, Marcelo (Callejon 74'); Lass (Benzema 59'), Xabi Alonso; Oezil, Di Maria (Morata 79'), Cristiano Ronaldo; Higuain


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X