Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dzumafo Dipastikan ke Persib

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 27 Agustus 2012 | 12:58 WIB

Tak memperpanjang kontrak dua penyerang asing Marcio Souza dan Noh Alam Shah, Persib Bandung langsung bergerak cepat untuk mencari penyerang lain yang haus gol. Dan kini, Maung Bandung resmi mendapatkan penyerang asal Kamerun, Herman Dzumafo Epandi.

"Kami sudah deal dengan Dzumafo," kata Manajer Persib H Umuh Muchtar kepada wartawan di Tanjungsari, Sumedang, Sabtu (25/8) malam.

Dzumafo menjadi pemain kedua yang direkrut menjelang bergulirnya Liga Super Indonesia (LSI) 2012/2013. Sebelumnya, Persib yang musim ini dilatih oleh Jajang Nurjaman sudah memastikan mengontrak gelandang yang musim lalu memperkuat Persiba Balikpapan, Asri Akbar.

Umuh menambahkan, Dzumafo sudah tidak ada masalah dengan Arema Indonesia klub yang dibelanya sejak pertengahan musim lalu. Dalam waktu dekat, Dzumafo akan datang ke Bandung untuk meneken kontrak dengan Maung Bandung. Menurutnya, pihak Dzumafo tak keberatan kesepatan transfer dengan Persib dipublikasikan.

Namun, Dzumafo tak akan datang di latihan perdana tanggal 3 September. Ini karena Dzumafo masih ada keperluan hingga sekitar tanggal 8 September.

Menurut laman soccerway, musim lalu Dzumafo mencetak 16 gol. Saat memperkuat PSPS Pekanbaru, pemain kelahiran 21 Februari 1980 ini mencetak 10 gol, kemudian di Arema ia mencetak enam gol.

Dua pemain anyar Persib, Dzumafo dan Asri Akbar di musim lalu pernah menjebol gawang Maung Bandung. Dzumafo mencetak satu gol saat Arema menang 2-1 atas Persib di Malang. Kemudian Asri Akbar mencetak dua gol ketika Persiba menang 3-2 di Stadion Siliwangi.

Dengan kepastian mendapatkan Dzumafo, Persib pun menghentikan perburuan terhadap penyerang Brazil yang musim lalu berseragam Persipura Jayapura Alberto "Beto" Goncalves. Umuh mengakui jika Persib dan Beto sempat melakukan komunikasi.

"Saya sempat hubungi, tapi dia bilang mau fitnes dulu. Sehari, dua hari enggak ada kabar," ucapnya. Karena melihat ketidakseriusan pemain tersebut, Persib pun tak jadi menawarkan kontrak.

Laporan Tribunnews/Taufik Ismail


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X