Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federer Ingin Lewati Rekor Sampras-Connors

By Lilianto Apriadi - Senin, 27 Agustus 2012 | 17:01 WIB
Roger Federer, inginkan titel keenam.
Getty Images
Roger Federer, inginkan titel keenam.

Target besar telah ditetapkan Roger Federer menjelang turnamen Amerika Serikat Terbuka. Federer mengincar gelar juara. Jika targetnya itu terpenuhi, maka ia akan mencetak rekor baru dalam sejarah grand slam yang terakhir di tahun ini.

Saat ini Federer telah mengoleksi lima mahkota juara Amerika Serikat Terbuka. Petenis Swiss itu kini sejajar dengan dua legenda tenis dunia lainnya, Jimmy Connors dan Pete Sampras, dalam jumlah koleksi juara di AS Terbuka.

"Saya harus banyak berkorban dan bekerja keras untuk meraih gelar juara keenam di Amerika Serikat. Supaya bisa melangkah maju, saya harus memanfaatkan situasi yang ada," ucap Federer kepada AFP, Senin (27/6).

Dalam setahun terakhir, penampilan Federer sedang berada pada performa bagus. Karena itu ia optimis bisa menjadi yang terbaik di New York nanti. ""Saya selalu yakin jika kesempatan baik datang maka saya akan menjadi petenis terbaik dunia," tambah pria berusia 31 tahun itu.

Jika Federer mampu menjadi juara di AS Terbuka, maka ia akan menjadi petenis pertama yang merebut enam titel AS Terbuka dalam 87 tahun terakhir. Prestasi sebelumnya pernah diukir Bill Tilden yang mampu merebut enam titel AS Terbuka di era tenis amatir pada tahun 1925.

Turnamen AS Terbuka akan melakoni pertandingan di putaran pertama pada 27 Agustus dan babak final pada 9 September.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X