Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Beruntung Memiliki The Next King

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 27 Agustus 2012 | 18:26 WIB
Jan Vertonghen
Pete Norton/Getty Images
Jan Vertonghen

Boas, beruntung berhasil mendapatkan Jan Vertonghen yang didatangkan langsung dari Ajax. Ia diyakini mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh mantan kapten, Ledley King, yang memutuskan untuk pensiun.

“Kami kehilangan pemain yang sangat bagus seperti King, tapi kami masih memiliki pemain berpengalaman. Kini Vertonghen, muncul sebagai pemain dengan bakat besar di sini,” kata Villas-Boas.

Pemain berusia 25 tahun ini, merupakan seorang bek yang kuat. Ia bergabung dengan Ajax sejak remaja dan meniti karier hingga mendapatkan tempat untuk menjadi kapten klub. Meskipun bek, ia terkenal karena kehebatannya menyerang dan visi permainannya yang sangat bagus. Pemain terbaik Eredivisie ini, mampu mencetak 8 gol pada musim lalu dan membawa timnya kembali meraih gelar liga kedua secara berturut-turut.

Komentar bagus juga keluar dari mulut Frank de Boer yang menjabat sebagai pelatih Ajax, “Ia mungkin adalah pemain terbaik di liga Belanda. Dengan kekuasaannya menjaga lini belakang, kecepatan, serta kemampuan untuk mencetak gol, tidak ada yang lebih baik darinya.”

Tahukah Anda? Dibalik keganasan SuperJan, ia sangat teledor. Pada dua kesempatan memenangkan gelar Eredivisie, Vertonghen selalu menjatuhkan piala. Pada 2010/11, ia menjatuhkannya dari atas bus saat parade perayaan. Pada 2011/12, piala tersebut juga kembali jatuh karena tergelincir dari tangannya dan menimpa kakinya.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/Q42t2mD1-_0" type="application/x-shockwave-flash"> </object>




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X