Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bagi Dante Tidak Salah Pilih Pindah ke Muenchen

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 27 Agustus 2012 | 21:04 WIB
Dante Bonfim Costa Santos
Getty Images
Dante Bonfim Costa Santos

Dante Bonfim Costa Santos merasa telah mengambil keputusan tepat dengan meninggalkan Borussia Monchengladbach dan bergabung bersama Bayern Muenchen. Akan tetapi, bek yang kerap disapa Dante itu mengaku belum bisa sepenuhnya beradaptasi dengan klub barunya tersebut.

Pada 26 April 2012 Dante setuju untuk bergabung dengan Muenchen di akhir musim 2012/13. Ia didatangkan dengan banderol sebesar 4,7 juta dollar atau lebih dari 44,7 miliar rupiah.

Pemain berdarah Brasil ini memainkan debutnya di Bundesliga ketika Muenchen mengalahkan Greuther Furth 3-0, Sabtu (25/8) waktu setempat. Dante mengatakan bahwa bermain bersama FC Hollywood benar-benar berbeda dibanding saat masih memperkuat Gladbach.

"Apakah bergabung dengan Bayern merupakan keputusan tepat? Ya, tentu saja. Saya masih perlu membuktikan diri di sini dan memenuhi ekspektasi para pendukung," kata bek berusia 28 tahun itu seperti dikutip TZ.

"Saya masih perlu beradaptasi dengan gaya permainan Bayern. Banyak hal berbeda di sini yang tidak saya tahu ketika masih di Gladbach. Kami menikmati banyak penguasaan bola dan tidak dihadapkan dengan banyak resiko. Di Gladbach, kami sering dipaksa untuk mengambil sejumlah resiko di lini pertahanan," ungkapnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X