Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giovinco Bakal Absen Lama

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 27 Agustus 2012 | 22:01 WIB
Sebastian Giovinco
Getty Images
Sebastian Giovinco

Juventus tak hanya kehilangan Lucio pada pekan pertama mereka di Serie A musim 2012/13. Selain bek asal Brasil itu, Si Nyonya Tua juga harus tanpa Sebastian Giovnico untuk waktu lama karena mengalami cedera engkel.

Cedera itu didapat Giovinco saat Juventus menang 2-0 atas Parma, Sabtu (25/8). Ketika itu Giovinco harus ditarik ke luar lapangan pada menit ke-88. Dari pemeriksaan yang dilakukan pada Senin (27/8), diketahui kalau penyerang muda Juventus tersebut mengalami cedera engkel level satu.

"Sebastian Giovinco telah menjalani pemeriksaan pada engkel kaki kirinya pagi ini setelah ia mencederainya Sabtu lalu melawan Parma. Hasil pemeriksaan mengonfirmasi dia mendapat cedera level satu di ligamen engkelnya," tulis pernyataan di laman resmi Juventus.

Cedera itu memang tak separah yang diderita Lucio. Namun, akibat cedera tersebut Giovinco diperkirakan harus absen membela Juventus selama dua pekan. Selain itu ia juga tak akan bisa membela tim nasional Italia di kualifikasi Piala Dunia melawan Bulgaria dan malta pada 7 dan 11 september.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X