Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonic Kecewa Bachdim-Michiels Absen Latihan

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 28 Agustus 2012 | 01:07 WIB
Irfan Bachdim (kanan)
BOLA
Irfan Bachdim (kanan)

Arema Malang versi kompetisi Liga Prima Indonesia kembali menggelar latihan di Stadion Gajayana, Senin sore (27/8/2012). Latihan itu merupakan persiapan untuk menghadapi perempat final AFC Cup melawan klub asal Arab Saudi, Al Ettifaq. Namun dalam latihan itu dua pemain baru Arema, Irfan Bachdim dan Diego Michiels, tidak ikut berlatih.

Pelatih Arema, Dejan Antonic, mengatakan, absennya Irfan dan Diego karena kedua pemain itu masih bergabung di timnas, untuk persiapan Piala AFF.

“Saya sudah bersemangat memimpin latihan dengan mereka (Irfan dan Diego), tapi mereka masih di Timnas. Meski agak kecewa mereka tidak hadir, namun saya senang dengan komitmen anak-anak, mereka benar-benar berlatih serius untuk lawan Ettifaq ini,” kata Dejan usai latihan.

Menurut Dejan, Irfan dan Diego harus menetapkan prioritasnya. Sebab lanjut Dejan, persiapan Piala AFF ini juga berlangsung hampir berbarengan dengan AFC Cup.

“Saya bukannya tidak menghormati Timnas. Tapi kehadiran mereka berdua sangat kami butuhkan untuk mematangkan strategi. Dan yang kami hadapi juga membawa nama Indonesia. Jadi bobotnya bisa dibilang sama pentingnya,” urai Dejan.

Selain Irfan dan Diego, tiga pemain juga absen, Legimin Rahardjo, Andrew Barisic, Marko Krasic. Namun begitu, ungkapnya, para pemain Singo Edan tetap berlatih meski libur.

“Menu latihan yang saya kasih sebelum mereka libur sudah dijalani. Untuk Marko, Legimin, dan Barisic, sudah mendarat di Surabaya. Seharusnya mereka bisa ikut latihan tapi pesawat mereka delay. Ini sekarang sedang dalam perjalanan ke Malang dan besok sudah bisa mulai bergabung,” ucap pelatih asal Serbia ini.

Arema akan berlatih sekitar tiga minggu sebelum pertandingan pertama di Stadion Gajayana, 18 September. Sedangkan untuk leg kedua akan berlangsung di Stadion Prince Mohammed Bin Fahad, kota Dammam, Arab Saudi, pada 25 September. “Saya juga sudah siapkan jadwal ujicoba di sela-sela itu,” ucapnya.

Laporan Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X