Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Statistik Pemain Barcelona di Santiago Bernabeu

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 29 Agustus 2012 | 01:28 WIB
Lionel Messi dan Dani Alves
fcbarcelona.com
Lionel Messi dan Dani Alves

Situs resmi Barcelona mengeluarkan statistik menarik jelang laga leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid pada Kamis (30/8) WIB. Ternyata ada dua pemain Blaugrana yang selalu tampil dalam tujuh laga terakhir di Santiago Bernabeu tanpa sekalipun merasakan kekalahan!

Barcelona telah bertandang ke ibu kota Spanyol sebanyak tujuh kali dalam empat musim terakhir. Dani Alves dan Lionel Messi menjadi pemain yang selalu bermain di markas keramat Los Blancos dengan hasil lima kali menang dan dua hasil imbang.

Alves dan Messi juga tampil 90 menit untuk membantu Barcelona menang telak 6-2 atas Madrid pada 2 Mei 2009. Itu menjadi kemenangan paling spektakuler sepanjang sejarah Barcelona dan menjadi awal dominasi Blaugrana atas Los Blancos di Santiago Bernabeu.

Selain Alves dan Messi, terdapat enam pemain lain yang memegang peranan penting untuk membantu Barcelona meraih pencapaian hebat tersebut. Xavi, Pique, Puyol, dan Valdes tampil sebanyak enam kali, sementara Iniesta dan Busquets turun dalam lima pertandingan.

Semua pemain di atas masih ada dalam skuad Barcelona saat ini. Entrenador Tito Vilanova tentu berharap rekor tak pernah kalah dari sang rival utama terus berlanjut untuk meraih gelar perdana musim ini.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/6r4_2uMpzKI" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X