Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Timnas Tutup Pintu untuk Diego Michiels

By Frengky Aruan - Rabu, 29 Agustus 2012 | 16:00 WIB
Diego Michiels
Peksi cahyo/Bolanews
Diego Michiels

Krisis pemain di tubuh tim nasional Indonesia kian menjadi. Setelah kehilangan Abdul Rahman, kini tim Merah Putih yang sedang melakukan pemusatan latihan di Lapangan Sutosoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta, ditinggal pergi oleh Diego Michiels.

"Diego pergi tanpa izin saya dan pelatih lainnya," kata Nilmaizar, pelatih timnas, Selasa (28/8).

Menurut kabar yang beredar, bek naturalisai itu pergi dari pemusatan latihan timnas karena lebih memilih mengikuti pemusatan latihan Arema LPI. Arema sendiri akan tampil di perempat final Piala AFC 2012, 18 dan 25 September mendatang.

Berbekal kenyataan itu, tim pelatih pun sepakat untuk mencoret Diego dari timnas Indonesia. "Kami akan menutup pintu baginya untuk kembali. Kami berencana mencari pengganti Diego," terang Nilmaizar.

Nilmaizar menyatakan Diego seharusnya mengutamakan timnas. Apalagi, Diego sudah mengetahui kondisi timnas yang kini sedang krisis pemain.

"Untuk saat ini, kami lebih mengutamakan pemain yang mau membela timnas dan mau bekerja keras. Jika Diego lebih memilih ke sana, ya, silakan saja. Tapi menurut saya, langkah yang diambil menunjukkan Diego tidak fokus untuk membela timnas," ujar Nil.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, manajer timnas Habil Marati membenarkan pencoretan Diego. Hanya saja, seperti yang diutarakannya, pencoretan Diego dilakukan karena eks bek Pelita Jaya sedang dalam performa tidak baik.

"Jadi Diego bukan dipecat dari timnas, tapi ia tidak dipanggil oleh PSSI untuk bergabung dalam TC yang kedua. Kalau Diego disiplin dan memiliki skil bagus tentu ia akan dipanggil lagi," kata Habil, Rabu (29/8).

Dengan kepergian Diego, timnas untuk saat ini praktis diisi oleh 17 pemain saja. Namun begitu, Nilmaizar mengatakan bahwa pemusatan latihan akan tetap berjalan.

"Kami akan tetap berlatih. Kami akan terus maksimalkan latihan dengan materi pemain yang ada," jelas Nil.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X