Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia di Grup E Bersama Peraih Dua Kali Juara

By Frengky Aruan - Rabu, 29 Agustus 2012 | 16:38 WIB

12, AQUA Danone Nations Cup (AQUA DNC) 2012 sudah digelar pada 22 Agustus 2012 lalu. Indonesia yang diwakili SBB asal Aceh, Putra Muara Cunda menempati Grup E bersama Meksiko, Prancis, Rumania, dan Amerika Serikat.

Grup E ini sendiri bisa dikatakan akan menjadi salah satu grup paling seru. Prancis telah beberapa kali menjadi juara dunia AQUA DNC, sedangkan Indonesia dan Meksiko sama-sama pernah maju hingga menjadi semifinalis di AQUA DNC tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini tentu akan menjadi pengalaman baru yang berharga bagi anak-anak Indonesia, karena dapat mewujudkan mimpinya mewakili Indonesia di turnamen kelas dunia, mendapat pengalaman baru, serta bertemu teman-teman baru dari berbagai penjuru dunia.

"Pelaksanaan AQUA DNC yang memasuki tahun kesepuluh ini, memang diarahkan untuk memberi inspirasi kepada anak-anak Indonesia agar hidup sehat dan mampu meraih mimpi. Melalui AQUA DNC, anak-anak yang memiliki minat tinggi terhadap sepakbola dapat menjadi bagian dari sebuah festival akbar sepakbola internasional," kata Brand Direktur DNC, Febby Intan.

Menurut rencana wakil Indonesia akan bertolak dari Jakarta melalu bandara Soekarno-Hatta, 4 September 2012. Mereka akan singgah di Amsterdam dan direncanakan tiba di Polandia, 5 September. Putara final AQUA DNC 2012 sendiri akan diselenggarakan pada 6-9 September 2012 di National Stadium, Warsawa, Polandia, yang beberapa waktu lalu juga menjadi tuan rumah turnamen EURO 2012.

Berikut pembagian grup putara final DNC 2012:

Grup A

Brasil
Inggris
Belarusia
Korea
Algeria

Grup B

Polandia
Portugal
Australia
Arab Saudi
Senegal

Grup C

Spanyol
Swiss
Turki
Afrika Selatan
Pantai Gading

Grup D

Jerman
Belgia
Belanda
Cina
Kanada

Grup E

Meksiko
Prancis
Rumania
Indonesia
Amerika Serikat

Grup F


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X