Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petenis Unggulan Mulus ke Putaran Kedua

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 29 Agustus 2012 | 20:12 WIB
Novak Djokovic, terlalu tangguh bagi Paolo Lorenzi.
Getty Images
Novak Djokovic, terlalu tangguh bagi Paolo Lorenzi.

Petenis yang pernah merasakan gelar juara Amerika Serikat Terbuka belum menemukan hambatan berarti di putaran pertama AS Terbuka. Juara bertahan tunggal putra, Novak Djokovic dan juara tiga kali, Serena Williams melanaakh mulus ke putaran kedua.

Dalam laga di Flushing Meadows, Selasa (28/8) waktu setempat, Djokovic tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk mengalahkan petenis Italia, Paolo Lorenzi. Melalui laga selama 73 menit, unggulan kedua itu menang mudah dengan skor 6-1, 6-0, 6-1. Kekuatan servis  menjadi salah satu andalan Djokovic meraih poin. Sepanjang pertandingan, Djokovic mampu mencetak tujuh servis aces.

"Sejak awal hingga akhir pertandingan, penampilanku sangat bagus. Hal itu tentu sangat penting bagi ekonomis waktuku di lapangan. Saya berusaha untuk tetap tampil fokus," ucap Djokovic kepada AFP, usai pertandingan.

Kemenangan mudah juga diraih Serena Williams. Dalam pertandingan di Arthur Ashe Stadium, juara AS Terbuka 1999, 2002, dan 2008 itu mengalahkan rekan senegaranya, Coco Vandeweghe dengan straight set 6-1, 6-1.

Keunggulan fisik dan teknik permainan menjadi kunci kemenangan Serena. "Fisikku sangat prima. Tapi inilah Amerika Serikat Terbuka, jadi saya harus siap untuk kondisi terburuk," ucap Serena.

Pada putaran kedua, Djokovic akan melawan petenis Brasil, Rogerio Dutra Silva sementara Serena menantang Maria Jose Martinez Sanchez dari Spanyol.

Sementara andalan AS, Andy Roddick menang atas petenis kualifikasi yang juga rekan senegaranya, Rhyne Williams, 6-3, 6-4, 6-4. Selanjutnya Roddick akan melawan petenis Australia, Bernard Tomic.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X