Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Siap Banding Hukuman Tito Vilanova

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 29 Agustus 2012 | 21:20 WIB
Tito Vilanova, Ketika Diusir Wasit Muniz Fernandez
David Ramos/Getty Images
Tito Vilanova, Ketika Diusir Wasit Muniz Fernandez

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, mendapat hukuman dua pertandingan menyusul kartu merah yang diterima di laga melawan Osasuna, pada akhir pekan silam. Merasa hukuman itu terlalu berat, Blaugrana dipastikan akan melakukan banding terhadap keputusan tersebut.

Tito Vilanova diusir wasit Muniz Fernandez pada menit ke-71 kala Barcelona menang 2-1 atas Osasuna, pada Senin (27/8) dini hari WIB. Vilanova disebut melakukan protes keras setelah ofisial pertandingan lalai melihat pelanggaran terhadap Sergio Busquets.

Komite Disiplin Liga kemudian memutuskan untuk memberi hukuman dua laga kepada Vilanova. Hukuman tersebut diambil berdasarkan catatan wasit yang menyebut Vilanova terus memprotes keras keputusan ofisial pertandingan meski sebelumnya telah diberi peringatan.

Barcelona langsung bereaksi terhadap keputusan tersebut. Melalui situs resmi klub, Blaugrana memutuskan untuk melakukan banding karena merasa apa yang dilakukan Vilanova tidak termasuk dalam pelanggaran serius.

Meski demikian, hukuman yang dijatuhkan kepada Vilanova hanya berlaku di pertandingan La Liga. Jadi, ia diperbolehkan berada di bangku cadangan kala menghadapi Real Madrid di leg kedua Piala Super Spanyol, pada Kamis (30/8) dini hari WIB.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X