Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Paha, Lucas Leiva Absen Selama Tiga Bulan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 29 Agustus 2012 | 22:49 WIB
Lucas Leiva
Michael Regan/Getty Images
Lucas Leiva

Sungguh malang nasib gelandang Liverpool, Lucas Leiva. Usai melewati sebagian besar musim lalu akibat cedera, pemain asal Brasil itu kembali harus absen sekitar 12 pekan. Padahal, Lucas baru tampil di tiga pertandingan sejak kembali dari cedera.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengonfirmasi Lucas kemungkinan menyingkir dari lapangan hijau selama dua sampai tiga bulan akibat cedera paha. Cedera tersebut didapat Lucas di menit-menit awal saat bermain imbang 2-2 dengan Manchester City dalam lanjutan Premier League di Anfield, pada Minggu (27/8).

"Lucas mengalami cedera di bagian paha kanan dan kemungkinan absen selama dua sampai tiga bulan. Lucas sangat tidak beruntung. Padahal ia telah bekerja sangat keras untuk kembali bermain," ujar Rodgers seperti dikutip dari Mirror.

"Lucas akan menjalani pemindaian dan menemui dokter spesialis. Kita masih harus menunggu apakah ia harus menjalani operasi atau hanya butuh istirahat untuk pemulihan," lanjut Rodgers.

Lucas mengaku sangat kecewa dengan cedera baru yang datang di saat tak tepat. Ia saat ini memang sedang berusaha kembali ke tim utama The Reds setelah menghilang selama tujuh bulan pada musim lalu usai menjalani operasi ligamen lutut.

"Saya tidak bisa menjelaskan perasaan ini dengan kata-kata. Meski sulit untuk tetap berpikir positif, namun saya yakin nasib baik telah menunggu di kemudian hari. YNWA," kata Lucas.

Namun, Rodgers tidak perlu merasa terlalu khawatir meski kehilangan Lucas untuk waktu yang cukup lama. Ia masih memiliki Nuri Sahin yang baru saja dipinjam dari Real Madrid dan siap diturunkan melawan Arsenal, pada akhir pekan ini.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X