Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Javi Martinez Pecahkan Rekor Transfer Bundesliga

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 29 Agustus 2012 | 22:51 WIB
Javi Martinez (kanan)
Getty Images
Javi Martinez (kanan)

Seperti yang dikatakan SB Nation, Bayern Muenchen telah resmi merekrut Javi Martinez dari Athletic Bilbao. FC Hollywood melabuhkan Martinez ke Allianz Arena dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekitar 478,6 miliar rupiah.

Dengan begitu Martinez memecahkan rekor transfer Bundesliga karena menjadi pemain paling mahal sepanjang sejarah yang pernah didatangkan ke Jerman. Penjualan Martinez pun mendatangkan keuntungan besar bagi Bilbao karena ketika didatangkan dari Osasuna pada 2006 lalu, pemain berusia 23 tahun itu hanya bernilai enam juta euro.

Sebelumnya, Selasa (28/8) WIB, Martinez telah menjalani tes medis di Muenchen. "Ini tentu jumlah uang yang besar, namun pemain itu secara tidak langsung ikut berpartisipasi di dalamnya dengan memberikan sejumlah uang besar," kata Karl-Heinz Rummenigge.

"Transfer ini sangat rumit. Kami sangat senang Martinez akhirnya bergabung. Dalam beberapa waktu ke depan kami masih perlu menyelesaikan pajak dan masalah legalisasi," sambungnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X