Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Sesalkan Kesalahan Barcelona

By Ade Jayadireja - Kamis, 30 Agustus 2012 | 11:59 WIB
Xavi Hernandez (kiri)
Getty Images
Xavi Hernandez (kiri)

Xavi Hernandez berpendapat bahwa sebenarnya Barcelona memiliki kans untuk mengalahkan Real Madrid di leg kedua Piala Super Spanyol, Kamis (30/8). Namun, kesempatan itu hilang lantaran mereka melakukan dua kesalahan.

Barca mengantongi keunggulan 3-2 saat melakoni leg kedua Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu. Namun, mereka tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Skuad asuhan Tito Vilanova takluk 1-2.

"Sebenarnya Barcelona bisa memenangi Piala Super Spanyol, tapi kami harus membayar mahal untuk dua kesalahan di awal pertandingan," ujar Xavi tanpa menyebutkan kesalahan yang telah dibuat timnya, seperti dilansir situs resmi Barcelona.

"Kartu merah yang diperoleh Adriano juga sangat menyakitkan. Akan tetapi, walau tampil dengan 10 pemain, kami tetap bermain bagus dan menciptakan beberapa peluang, imbuhnya.

Meski gagal mempertahankan Piala Super Spanyol, Xavi tetap merasa optimistis. Kini ia hanya ingin fokus menatap pertandingan di La Liga, salah satunya partai melawan Valencia pada Minggu (2/9).

"Kami memang kehilangan gelar, tapi sekarang lebih penting untuk memperbaiki mental dan berpikir mengenai laga hari Minggu," tuntas gelandang tim nasional Spanyol itu.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X