Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Korea Utara Diperkuat Eks Pemain Piala Dunia 2010

By Frengky Aruan - Kamis, 30 Agustus 2012 | 13:55 WIB
Pak Nam Chol berduel dengan Robinho di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2010
Getty Images
Pak Nam Chol berduel dengan Robinho di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2010

Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Korea Utara dalam ajang SCTV Cup 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (10/9). Dengan persiapan yang terkendala dengan perginya beberapa pemain, timnas Indonesia dipastikan akan melakoni laga begitu sulit.

Apalagi, lawan yang dihadapi bukanlah lawan sembarang. Seperti yang diketahui, Korea Utara merupakan salah satu tim Asia yang namannya sudah tak usah diragukan di jagad sepak bola dunia. Mereka telah tercatat sebagai negara di Asia yang kerap tampil di Piala Dunia. Berdasarkan catatan Wikipedia, prestasi terbaik adalah masuk perempat final pada Piala Dunia 1966.

Dan, untuk turnamen SCTV Cup 2012 mereka akan menurunkan tim yang dipastikan begitu kuat. Apalagi, mereka akan diperkuat oleh empat pemain senior yang sebelumnya tampil di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Berdasarkan rilis yang diterima Bolanews, keempat pemain itu adalah Ri Myong Guk, Pak Nam Chol, Ri Myong Chol dan Ri Kwang Hyok, semuanya memainkan peran penting dalam penampilan Korea Utara pada Piala Dunia.

Selain keempat pemain senior yang sebelumnya pentas di Piala Dunia 2012, tim berjuluk Chollima juga akan diperkuat pemain baru. Dengan beberapa perubahan dan penambahan beberapa pemain baru itu, tim Korea Utara pun semakin berkembang di beberapa bulan terakhir. Dan itu terlihat saatmereka ambil bagian di ajang  AFC Challenge Cup di Nepal awal tahun ini.

Korea Utara mencatat rekor tak terkalahkan di semua pertandingan grup mereka dan sukses untuk memenangkan gelar dan memenuhi syarat untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2015. Hebatnya lagi, tim ini hanya kebobolan satu gol dalam sepanjang turnamen. Satu gol tersebut tercipta di laga final, saat mereka mengalahkan Turkmenistan 2-1.

Turun dengan materi yang tidak berubah banyak seperti saat AFC Challeenge, Korea Utara sendiri berharap bisa membuktikan kekuatan mereka saat melawan Indonesia. Terlebih pertandingan nanti telah mendapat persetujuan dari AFC dan FIFA sebagai laga persahabatan Kelas A. Otomatis, Korea Utara tentunya tidak akan main-mmain saat menghadapi Indonesia.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X