Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Akan Bangun Akademi Sepakbola

By Roby Rizky Akhmad - Kamis, 30 Agustus 2012 | 14:11 WIB
Para pemain senior Persipura
Para pemain senior Persipura

Miris ketika kita melihat hanya sedikit pemain muda yang tampil di Liga Indonesia. Persipura melihat permasalahan dalam membina pemain usia muda menjadi kendalanya, dengan begitu tim Jayapura ini berencana untuk membangun akademi sepakbola.

Dengan harapan dapat memiliki dan menghasilkan bintang muda, manajemen Persipura Jayapura telah merencanakan untuk memiliki sebuah akademi sepakbola yang akan menjadi tempat mengasah bakat para pemain muda.

Memang tidak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk membangun sebuah akademi, maka dari itu pihak manajemen mengharapkan dukungan dana yang kuat untuk bisa merealisasikan rencana tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pelatih Persipura, Jacksen Tiago, “Sudah seharusnya Persipura bisa melebarkan sayapnya lagi. Sekarang ini kita hanya sebuah tim sepakbola, belum sebagai sebuah klub, karena kami hanya memiliki tim senior. Jadi saya akan mendukung penuh rencana manajemen untuk melakukan pengembangan usia dini.”

Memiliki Freeport sebagai sponsor utama, jelas menjadi harapan untuk bisa mengembangkan bakat-bakat muda Papua. Masih banyak penerus generasi sepakbola yang lebih bagus jika para pihak memperhatikan dan bekerja sama untuk saling mengembangkan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X