Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Selangkah Lagi Dapatkan Samed Yesil

By Oka Akhsan M. - Kamis, 30 Agustus 2012 | 22:36 WIB
Samed Yesil
uefa.com
Samed Yesil

Liverpool tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan striker belia Bayer Leverkusen, Samed Yesil. The Reds dikabarkan harus merogoh kocek sebesar satu juta pound atau sekitar 15 miliar rupiah untuk memboyong pemain berusia 18 tahun itu ke Anfield.

Samed Yesil merupakan pemain berdarah Turki kelahiran Jerman. Ia bersinar di Piala Dunia U-17 2011 ketika mencetak enam gol dari tujuh laga yang dimainkan Jerman. Sejak saat itu, Yesil mulai dilirik beberapa klub besar Eropa termasuk Arsenal.

Tak hanya di level tim nasional, Yesil juga merupakan tulang punggung tim junior Leverkusen. Ia merupakan mesin gol utama di tim Leverkusen U-19 dan siap dipromosikan ke tim senior pada musim depan.

Namun, Liverpool ternyata berhasil menarik perhatian Yesil dan memenangi persaingan atas Arsenal. Menurut Liverpool Echo, Yesil kini tinggal melakukan tes medis pada Kamis (30/8).

Setelah bergabung dengan Liverpool, Yesil mungkin tidak langsung masuk tim senior. Ia disiapkan manajer Brendan Rodgers sebagai bintang masa depan. Yesil akan dimainkan di tim junior atau dipinjamkan ke tim lain terlebih dulu sebelum siap secara fisik dan mental untuk bermain di level Premier League.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/yr0dftqmpgs" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X