Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai AS Terbuka, Andy Roddick Pensiun

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 31 Agustus 2012 | 11:03 WIB
Andy Roddick
Michael Heiman/Getty Images
Andy Roddick

Petenis Amerika Serikat, Andy Roddick, telah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun usai perhelatan AS Open. Jawara AS Terbuka tahun 2003 ini memilih usia 30 tahun sebagai akhir karier menjadi petenis profesional.

Roddick mengutarakan niatnya pada sesi konferensi pers AS Terbuka. Hal itu berarti partai kontra petenis asal Australia, Bernard Tomic, akan menjadi pertandingan terakhir bagi Roddick.

"Saya telah memutuskan untuk pensiun setelah turnamen dan ini adalah waktu yang tepat. Saya tidak tahu apakah kondisi tubuh saya masih fit untuk satu tahun ke depan dan apakah saya masih berkomitmen. Keputusan ini telah dipikirkan setahun lalu dan saya memutuskan untuk berhenti di putaran pertama turnamen ini," kata petenis kelahiran Austin, Texas.

Roddick mengatakan keputusan pensiun tersebut sementara dirinya masih berada dalam turnamen US Open. Hal itu dilakuan agar dirinya tidak di cap sebagai pemain yang tidak bertanggung jawab dengan meninggalkan turnamen di saat masa kompetisi masih bergulir.

"Saya ingin memiliki momen untuk mengucapkan selamat tinggal."

Sepanjang kariernya, Roddick telah mengemas 36 titel juara dan menghasilkan 20 juta dolar Amerika atau sekitar 190 miliar rupiah. Termasuk tahun ini, dia telah meraih dua titel juara.

Rencana pasca pensiun, Rodick telah memilih untuk fokus terhadap yayasan pribadinya dan juga karier baru sebagai penyiar salah satu radio.

"Saya cukup beruntung dan tetap mencintai tenis. Saya berusaha untuk meluangkan waktu menonton pertandingan tenis dan sepertinya saya akan sangat merindukan tenis," kata pria yang mengaku telah memiliki banyak peluang di tenis dan tidak akan melupakannya begitu saja.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X