Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Patung Kareem Abdul-Jabbar di Staples Center

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 31 Agustus 2012 | 16:40 WIB
Kareem Abdul-Jabbar, legenda Lakers.
Getty Images
Kareem Abdul-Jabbar, legenda Lakers.

Jabbar di Staples Center.

Pada 16 November, Lakers akan memperkenalkan patung Abdul-Jabbar. Patung tersebut akan diletakan di Staples Center's Star Plaza, sejajar dengan patung legenda lainnya seperti Magic Johnson, Jerry West, penyiar radio, Chick Hearn.

Abdul-Jabbar merupakan legenda hidup Lakers. Selama 14 tahun memperkuat Lakers, Abdul-Jabbar mampu mempersembahkan lima gelar juara bagi Lakers. Ia juga enam kali dinobatkan sebagai MVP Reguler, dua kali MVP Final, dan 19 kali tampil di NBA All-star.

Tidak hanya akan memasang patung Abdul-Jabbar, rencananya pada 28 Desember, Lakers akan memensiunkan jersey nomor 52 milik Jamaal Wilkes dan dilanjutkan dengan seremoni serupa pada 2 April berupa menggantungkan jersey nomor 34 milik Shaquille O'Neal pada 2 April 2013.

Wilkes menghabiskan tujuh musim bersama Lakers dan memperesembahkan empat cincin juara. Awal tahun ini Wilkes dimasukan dalam Hall of Fame NBA. Sementara O'Neal memperkuat Lakers pada 1996-2004 dan sukses merebut tiga gelar NBA.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X