Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harapan Aneh Fernando Alonso untuk GP Belgia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 31 Agustus 2012 | 17:08 WIB
Fernando Alonso, berharap hujan.
Getty Images
Fernando Alonso, berharap hujan.

Dua hari menjelang seri GP Formula 1 Belgia, Fernando Alonso mengutarakan harapannya. Tapi, harapan pebalap Ferrari itu terkesan sedikit aneh dan terkesan nyeleneh. Alonso ingin hujun turun tepat pada balapan nanti.

GP Belgia akan berlangsung Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (2/9). Keinginan Alonso supaya turun hujan itu demi mendukung kecepatan mobilnya. Ia merasa cocok jika balapan dengan tipe ban basah.

“Ketika mobil Anda sedang kompetitif dan merasa baik di akhir pekan nanti, mungkin lintasan kering akan lebih baik karena terasa lebih konsisten. Jika anda tidak siap bersaing, saya nilai kondisi basah bisa jadi bantuan karena bisa mendongkrak penampilan di lintasan, Sepertinya memilih harus memilih ban yang cocok di saat yang tepat,” kata Alonso kepada Autosport, Jumat (31/8).

Selama musim ini. Alonso lebih merasa nyaman berlomba di lintasan basah. Alonso tetap menilai jika balapan saat hujan berisiko tinggi, tapi saat ini kondisi tersebut sangat ia butuhkan untuk mendulang poin maksimal.

"Balapan ketika hujan sangat berisiko, tapi saya berharap hujan supaya bisa membantu penampilanku," tambah pebalap Spanyol itu.

Peluang Alonso untuk mendapatkan gelar jura dunia ketiganya terbuka lebar. Pengoleksi dua gelar dunia itu saat ini berada di puncak klasemen pebalap dengan 164 poin. Alonso unggul 40 poin dari Mark Webber yang berada di peringkat kedua dan selisih 42 poin dari Sebastian Vettel di tempat ketiga.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X