Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ryan Babel Kembali ke Ajax Amsterdam

By Oka Akhsan M. - Jumat, 31 Agustus 2012 | 23:07 WIB
Ryan Babel (kiri)
Richard Heathcote/Getty Images
Ryan Babel (kiri)

Tak perlu waktu lama bagi Ryan Babel untuk menemukan pelabuhan baru setelah dilepas klub Bundesliga, Hoffenheim. Agen Babel, Winny Haatrecht, menyatakan kliennya memutuskan pulang kampung ke Belanda untuk bergabung dengan Ajax Amsterdam.

Babel dikabarkan resmi dikontrak Ajax selama setahun pada Jumat (31/8). Babel berharap bisa membangun kembali karier yang sempat menurun setelah gagal bersinar di Liverpool dan Hoffenheim.

"Ryan telah mengenal klub dan pelatih dengan baik. Ia berharap bisa memberi kontribusi besar bagi perkembangan tim ini. Frank de Boer telah mengenal Ryan semasa melatih tim nasional Belanda dan bisa memainkannya di posisi sayap kiri atau striker," kata Haatrecht kepada De Telegraaf.

"Salah satu kelebihan Ryan adalah ia tidak pernah cedera dalam beberapa tahun terakhir. Banyak klub yang berminat pada Ryan, namun Ajax berhasil meyakinkannya untuk kembali ke Belanda. Transfer ini akan menguntungkan kedua belah pihak," lanjut Haatrecht.

Babel merupakan produk akademi sepak bola Ajax dan menembus tim utama pada 2004. Ia langsung menjadi pemain kunci Ajax selama tiga musim sebelum hengkang ke Liverpool pada 2007.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X