Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Pinjamkan Gael Kakuta ke Vitesse

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 1 September 2012 | 00:38 WIB
Gael Kakuta
Michael Regan/Getty Images
Gael Kakuta

Pemain sayap belia Chelsea, Gael Kakuta, dipastikan akan menghabiskan sisa musim ini di Eredivisie setelah dipinjamkan ke Vitesse Arnhem, pada Jumat (31/8). Kakuta mengikuti jejak Tomas Kalas dan Patrick van Aanholt yang juga sedang disekolahkan di Vitesse.

Kakuta bergabung dengan Chelsea setelah didatangkan dari klub Prancis, Lens, pada 2007 dan melakoni debut pada November dua tahun berselang. Total ia telah tampil sebanyak 16 kali di Premier League dan Liga Champion untuk tim senior The Blues.

Sulit menembus tim utama, Chelsea kemudian memutuskan untuk meminjamkan Kakuta ke dua klub Premier League, Fulham dan Bolton Wanderers, pada 2011. Kakuta kemudian dikirim ke klub Prancis, Dijon, pada musim lalu dengan catatan 12 kali main dan mencetak empat gol.

Kakuta merupakan anggota skuad tim nasional Prancis U-19 yang menjuarai Piala Eropa U-19 pada 2010. Ia juga telah tampil di level U-20 dan U-21, namun belum pernah dipanggil ke tim senior Les Bleus.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/4gcwVCUq7Xs" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X