Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Berhasil Dapatkan Michael Essien

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 1 September 2012 | 05:57 WIB
Michael Essien
Ian Walton/Getty Images
Michael Essien

Gelandang Chelsea, Michael Essien, resmi hengkang ke Real Madrid dengan status pinjaman, pada Jumat (31/8). Kedua tim berhasil menyelesaikan proses transfer hanya beberapa saat jelang bursa transfer musim panas ditutup.

Essien tak masuk dalam skuad Chelsea untuk laga Piala Super Eropa melawan Atletico Madrid. Fakta tersebut langsung memunculkan rumor bahwa pemain asal Ghana itu akan segera meninggalkan Stamford Bridge.

Rival sekota Chelsea, Arsenal, dikabarkan akan menjadi pelabuhan baru Essien. Namun, manajer Real Madrid, Jose Mourinho, langsung bergerak cepat dan berhasil membujuk Essien untuk bergabung dengan Los Blancos.

"Chelsea mengumumkan bahwa Michael Essien telah bergabung dengan Real Madrid dengan status pinjaman selama satu musim penuh," sebut pernyataan di situs resmi Chelsea.

Ini menjadi kedua kali Mourinho mendatangkan Essien ke tim yang dilatihnya. The Only One juga merupakan sosok yang memboyong Essien ke London dari Lyon ketika masih membesut Chelsea pada 2005.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X