Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Hotspur Gagal Dapatkan Joao Moutinho

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 1 September 2012 | 06:50 WIB
Joao Moutinho
Laurence Griffiths/Getty Images
Joao Moutinho

Pupus sudah harapan Tottenham Hotspur untuk mendatangkan gelandang Porto, Joao Moutinho. The Lilywhites gagal mencapai kesepakatan personal dengan Moutinho meski telah menyetujui harga yang ditetapkan Porto sebesar 20 juta pound atau sekitar 302 miliar rupiah ditambah bonus.

Moutinho memang telah lama menjadi buruan manajer Tottenham, Andre Villas-Boas, sebagai antisipasi kepergian Luka Modric. Apalagi selandang Kroasia itu pada akhirnya benar-benar hijrah ke Real Madrid pada pekan silam.

Fakta tersebut membuat The Lilywhites terus berusaha untuk menyelesaikan transfer Moutinho hingga detik-detik terakhir bursa transfer musim panas. Bahkan, mereka juga telah mendapat persetujuan dari pihak investor yang memegang hak ekonomi Moutinho.

Namun, Daily Mail mengabarkan kepindahan Moutinho ke White Hart Lane akhirnya gagal. Masalah gaji dikabarkan menjadi penghalang utama transfer Moutinho ke Spurs. Pasalnya, penghasilan Mourinho di Porto saja menyentuh angka 80 ribu pound atau 1,2 miliar rupiah per pekan.

Namun, Villas-Boas sepertinya tidak perlu menyesali kegagalan mendatangkan Moutinho. Sebab, Spurs telah berhasil mengamankan dua gelandang serang Fulham asal Amerika Serikat, Moussa Dembele dan Clint Dempsey.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X