Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael van der Vaart Bukan Superman di Hamburg

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 1 September 2012 | 09:49 WIB
Rafael van der Vaart
Getty Images
Rafael van der Vaart

Rafael van der Vaart merasa senang bisa kembali ke klub lamanya, Hamburg SV. Akan tetapi, ia menyadari bahwa dirinya tidak akan bisa langsung memberikan dampak positif bagi skuad asuhan Thorsten Fink itu.

Vand der Vaart resmi pindah dari Tottenham Hotspur ke Hamburg setelah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, Jumat (31/8). Nilai transfernya mencapai 10,3 juta pound atau sekitar 161 miliar rupiah.

Usai diperkenalkan sebagai amunisi anyar Hamburg, Van der Vaart akan melakoni debutnya dalam laga kontra Werder Bremen pada Sabtu (1/9). Meski sebelumnya Van der Vaart pernah bermain untuk Hamburg, ia mengaku masih membutuhkan adaptasi.

"Saya bukan Superman. Saya tidak seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang bisa langsung memberikan kontribusi positif di klub. Akan tetapi, saya pasti bisa membantu Hamburg," kata Van der Vaart kepada koran terbitan Jerman, Bild.

"Tentu saja saya harus terus mengikuti alur permainan Hamburg. Saya pikir klub ini sangat bagus karena memiliki sejumlah pemain bertalenta," imbuhnya.

Van der Vaart memulai kariernya bersama Hamburg pada tahun 2005. Gelandang serang kebangsaan Belanda itu menikmati masa keemasan selama tiga tahun dengan mencetak 48 gol dari 112 penampilan. Kemudian di tahun 2008 Van der Vaart diboyong Real Madrid dengan banderol 13 juta euro atau sekitar 154 miliar rupiah.

"Anda tidak akan bisa melupakan klub seperti Hamburg," tuntas Van der Vaart.

Tengok aksi Van der Vaart saat memulai kareir bersama Hamburg SV


<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/1H2lY3yuGIY&feature" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X