Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Ganda Campuran Bersaing ke Olimpiade 2016

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 1 September 2012 | 11:57 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Getty Images
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Pelatih ganda campuran pelatnas PBSI, Richard Mainaky, mulai menata program untuk Olimpiade Brasil 2016. Ia akan mempersiapkan empat pasangan ganda campuran untuk diloloskan ke event olah raga akbar tersebut.

Pada Olimpiade 2012 Richard mempersiapkan tiga pasangan. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet, dan Muhammad Rijal/Debby Susanto. Namun, hanya Tontowi/Liliyana yang berhasil lolos.

Usai perhelatan di London, Richard memutuskan untuk menambah daftar pasangan. Richard juga berencana melakukan perombakan sejumlah pasangan ganda campuran.

"Pelajaran dari Olimpiade London, dua atau tiga pasangan saja tidak cukup. Saya akan mempersiapkan empat pasangan” ujar Richard di situs resmi PB PBSI.

"Memang akan ada perombakan sesudah olimpiade. Saat ini sudah ada beberapa yang saya pertimbangkan. Tujuannya adalah untuk mencari duet yang paling tepat untuk saya persiapkan ke Olimpiade Brasil 2016," sambungnya.

Selain Tontowi/Liliyana, Rijal/Debby, dan Fran/Shendy, Richard juga melatih lima pasangan ganda campuran lainnya. Mereka Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja, Mochamad Rizky Delynugraha/Sri Wulan Sari, serta Lukhi Apri Nugroho/Anissa Saufika.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X