Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Essien Senang Kembali ke 'Daddy' Mourinho

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 2 September 2012 | 09:32 WIB
Michael Essien
Helios de la Rubia/Getty Images
Michael Essien

Pemain asal Ghana, Michael Essien, mengaku gembira dapat bekerjasama sama kembali dengan Jose Mourinho. Kesepakatan antara Real Madrid dan Chelsea telah usai pada Sabtu (1/9) dan Essien telah resmi dipinjamkan ke Santiago Bernabeu.

Essien mengaku senang dapat kembali ke 'daddy' Jose Mourinho. Dia mengaku cukup kaget dengan keputusan Madrid yang bersedia meminjam dirinya dan membuang Lassana Diara ke klub Rusia, Anzhi Makhachkala.

Pemain 29 tahun ini akan terbang ke Spanyol dan kembali ke Mourinho. Essien dibawa Mourinho ke Chelsea pada tahun 2005. Dengan segala jasa yang dilakukan Mou, Essien mengaku pelatih asal Portugal merupakan sosok ayah baginya.

"Saya memanggilnya ayah karena dia memang memiliki figur seperti itu. Dia membawa saya ke Chelsea dan kami juga memiliki hubungan yang baik. Saya sangat mengerti dia. Jumat lalu Mourinho menelpon saya dan dia mengatakan sangat senang saya bergabung ke Madrid. Proses kepindahan ini pun sangat cept dan membuat saya lega," kata Essien setelah melakukan tes medis di Bernabeu Pada Sabtu (1/9).

Selama kariernya di Chelsea, Essian telah tampil sebanyak 247 kali dan mencetak 25 gol. Dia juga pernah merasakan dua trofi Liga Premier, empat Piala FA,dan satu kali Jawara Champion.

Essien yang sempat dibekap cedera, mengaku telah pulih dan dalam keadaan yang fit. Dia tidak memiliki keraguan untuk segera merumput di La Liga.

"Saya sudah pulih dan bermain baik pada pra-musim bersama Chelsea dan siap untuk bermain. Jika tidak, Madrid tidak akan mendatangkan saya. Ayah tahu keadaan saya dan dia ingin saya bermain di posisi manapun, kecuali kiper," kata Essien.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X