Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Bantai 10 Pemain Udinese

By Arnoldi - Senin, 3 September 2012 | 00:48 WIB
Sebastian Giovinco dan Andrea Pirlo.
Getty Images
Sebastian Giovinco dan Andrea Pirlo.

1 di Stadion Friul, Minggu (2/9).

Bermain dihadapan pendukung lawan, bukan halangan bagi Juventus untuk tampil agresif. Buktinya Si Nyonya Tua tetap berani tampil menyerang sejak menit pertama. Bahkan mereka sempat menciptakan beberapa peluang di menit-menit awal pertandingan.

Usaha Juventus itupun berbuah hasil pada menit ke-14. Ketika itu Juventus mendapat hadiah penalti setelah Zeljko Brkic dikeluarkan dari lapangan karena menjegal Sebastian Giovinco di kotak terlarang. Arturo Vidal, yang jadi algojo, sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Juventus 1-0 Udinese.

Setelah penalti Vidal, Juventus terus berusaha menekan untuk menggandakan keunggulan. Namun, baru menit ke-45 Bianconeri bisa kembali mencetak gol. Kali ini Mirko Vucinic yang mencetak gol lewat sepakannya di depan kotak penalti Udinese. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Juventus dan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Juventus terus melanjutkan serangan mereka. Bahkan Juventus sukses menambah dua gol lagi lewat kaki Sebastian Giovinco pada menit ke-53 dan 71.

Gol pertama dicetak Giovinco lewat sepak kerasnya di depan gawang Udinese Giovinco menyambar tembakan Vucinic, yang tak bisa diamankan dengan baik Daniele Padelli. Sedangkan gol keduanya dicetak Giovinco dengan sepakan keras dari sisi kanan kotak penalti Udinese.

Udinese sempat membalas lewat sepakan Andrea Lazzari menyambar bola yang tidak bisa disapu dengan bagik oleh pemain bertahan Juventus pada menit ke-78. Namun, Si Nyonya Tua berhasil mempertahankan keunggulan 4-1 mereka hingga akhir laga.

Berkat kemenangan ini, Juventus melejit ke puncak klasemen dengan raihan enam poin. Sedangkan Udinese semakin terpuruk ke peringkat 16 setelah tak bisa menuai satu poin pun dari dua laga awal mereka musim ini.

Susunan pemain
Udinese:
1-Zeljko Brkic, 5-Danilo, 11-Maurizio Domizzi, 17-Mehdi Benatia, 21-Andrea Lazzari, 37-Roberto Pereyra (24-Luis Muriel 52), 66-Giampiero Pinzi, 27-Pablo Armero, 8-Dusan Basta, 10-Antonio Di Natale (3-Allan 76), 31-Diego Fabbrini (25-Daniele Padelli 14)

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 19-Leonardo Bonucci, 15-Andrea Barzagli, 3-Giorgio Chiellini (39-Luca Marrone 71), 26-Stephan Lichtsteiner, 23-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo, 8-Claudio Marchisio, 22-Kwadwo Asamoah, 12-Sebastian Giovinco (32-Alessandro Matri 74), 9-Mirko Vucinic (27-Fabio Quagliarella 74)


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X