Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Puji Perlawanan Hebat Southampton

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 3 September 2012 | 01:56 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Images
Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson memberikan pujian kepada perlawanan hebat yang ditunjukkan tim promosi, Southampton, Ahad (2/9) malam WIB. Manchester United nyaris pulang dari Stadion Saint Mary dengan kekalahan, untung berkat Robin van Persie Setan Merah menuai kemenangan.

Van Persie tampil fantastis dengan mencetak hattrick ke gawang Southampton di saat United sepertinya akan mengakhiri laga dengan kekalahan. Akan tetapi, masuknya tiga pemain, yakni Nani, Paul Scholes, dan Javier Hernandez memberikan perubahan besar secara cepat sehingga Van Persie mampu membukukan dua gol tambahan. Itu berarti eks kapten sekaligus bintang Arsenal itu sudah mencetak empat gol di tiga pertandingan pertama The Red Devils.

"Van Persie mencetak gol penyeimbang kedudukan bagi kami sebelum babak pertama berakhir. Di babak kedua berkat ia kami memperoleh kemenangan," kata Sir Alex seperti dikutip Sky Sport.

"Akan tetapi, saya memberikan kredit bagi Southampton. Mereka terus berhasil masuk ke dalam kotak penalti kami," sambungnya.

Sir Alex juga memuji penampilan Paul Scholes dan Chicharito di laga tersebut. Pasalnya, sejak keduanya dimasukkan ketika United dalam keadaan tertinggal perubahan besar terjadi dengan cepat.

Menurut Fergie visi dan konsistensi yang diberikan Scholes menjadikan United lebih baik dalam mengendalikan permainan. Sementara itu, Chicharito merupakan pemain yang berhasil membongkar pertahanan Southampton dengan kecepatan yang dimilikinya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X