Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Akhirnya Raih Kemenangan Perdana di La Liga

By Arnoldi - Senin, 3 September 2012 | 03:02 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

0 di Santiago Bernabeu, Senin (3/9) dini hari WIB.

Tak ingin kembali gagal meraih poin penuh, Madrid tampil menyerang sejak menit pertama. Madrid bahkan sempat menciptakan beberapa peluang emas di awal-awal laga berkat determinasi yang mereka tunjukkan itu.

Walau tampil menyerang, Madrid baru bisa unggul pada menit ke-26. Adalah Cristiano Ronaldo yang mencetak gol pertama Madrid di laga ini melalui sepakan kerasnya dari sisi kiri kotak penalti Granada memanfaatkan umpan José Maria Callejón.

Selepas gol Ronaldo, Madrid terus berusaha menekan untuk menggandakan keunggulan. Namun, sampai menit ke-45 tak ada gol tambahan yang tercipta sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Madrid terus melanjutkan serangan mereka. Bahkan Madrid sukses menggandakan keunggulan mereka ketika babak kedua baru berjalan delapan menit. Berawal umpan Angel Di Maria, Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya di La Liga musim ini lewat tendangannya di depan gawang Granada.

Madrid semakin membabi buta setelah Granada harus bermain dengan 10 orang setelah Borjan Gomez menerima kartu kuning kedua karena menjegal Ronaldo pada menit ke-60. Madrid pun sukses memanfaatkan keadaan itu dengan mencetak gol ketiga lewat Sepakan Gonzalo Higuain memanfaatkan umpan Karim Benzema.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Madrid melambatkan tempo permainan mereka. Meski demikian, Madrid masih mampu menciptakan beberapa peluang melalui kombinasi Benzema, Mesut Ozil, dan Higuain. Sayang, tak ada gol tambahan yang tercipta sehingga skor 3-0 untuk keunggulan Madrid itu bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain
Real Madrid: 1-Iker Casillas, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo, 17-Álvaro Arbeloa, 14-Xabi Alonso, 6-Sami Khedira, 7-Cristiano Ronaldo (20-Gonzalo Higuain 65), 21-José Maria Callejón (22-Angel Di Maria 45), 9-Karim Benzema, 19-Luka Modric (10-Mesut Oezil 58). 

Granada: 1-Tono, 20-Borja Gomez, 8-Inigo Lopez, 6-Guillherme Siqueira, 2-Allan-Roméo Nyom, 14-Moreno Mikel Rico, 24-Santos Iriney, 19-Fabián Orellana, 21-Juan Manuel Ortiz, 7-Antonio Floro Flores, 9-Youssef El Arabi (5-Mainz 63).


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X