Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyesalan Mendalam Robin Van Persie

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 3 September 2012 | 08:20 WIB
Robin van Persie
Getty Images
Robin van Persie

2 di pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (2/9) malam WIB. Namun, ada satu momen buruk yang masih menghantui dirinya, yaitu kegagalan dalam mengeksekusi penalti.

United sempat mendapat penalti ketika babak kedua berjalan 20 menit. Van Persie, yang ditunjuk sebagai algojo, gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah tendangannya mampu dibaca oleh kiper Southampton. Namun, kemudian RvP langsung membayarnya dengan sepasang gol yang masing-masing dicetak pada menit ke-87 dan 90.

"Penalti itu tidak cukup baik dan saya merasa sangat kecewa. Ketika tim tertinggal 1-2, Anda tidak bisa mengambil penalti seperti itu," kata Van Persie seperti diwartakan Daily Mail.

"Saya harus disalahkan atas semua ini. Saya tidak tahu mengapa ini bisa terjadi, ada sesuatu yang salah dan saya harus memperbaikinya," imbuh striker tim nasional Belanda itu.

Berkat kemenangan atas Southampton, kini Setan Merah berhak menempati posisi lima klasemen Premier League dengan koleksi enam poin. Sedangkan Southampton menjadi juru kunci tanpa meraih satu poin pun.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/4hWSSvQj6Mc" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X