Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tri Goestoro Resmi Mundur dari Sekjen PSSI

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 3 September 2012 | 21:37 WIB
Tri Goestoro, tinggalkan Sekjen PSSI.
Frengky Aruan/Bolanews
Tri Goestoro, tinggalkan Sekjen PSSI.

Spekulasi mundurnya Tri Goestoro dari kursi Sekretaris Jenderal PSSI akhirnya menemui titik terang. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin membenarkan bahwa Tri telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekjen PSSI.

"Tadi siang PSSI telah menerima surat pengunduran diri Tri Goestoro. Ia memutuskan untuk mundur dengan alasan pekerjaan di PSSI telalu menyita waktu sehingga bisnis keluarganya terbengkalai," jelas Djohar kepada wartawan, Senin (3/9).

Djohar hadir di Kedutaan Besar Polandia untuk melepas SSB Muara Cunda yang akan tampil di final global Danone Nations Cup 2012 di Polandia. Djohar menambahkan, surat pengunduran diri Tri selanjutnya akan dibahas dalam rapat Komite Eksekutif.

"Kami tidak bisa menolak pengunduran diri Tri. Tapi, surat tersebut akan kami bahas lebih lanjut dalam rapat dengan Komite Eksekutif. Dalam rapat nanti juga akan dibahas mengenai calon pengganti Tri," tambah Djohar.

Tidak ada kriteria khusus untuk calon Sekjen yang baru nanti. "Hanya saja calon Sekjen yang baru nanti harus siap bekerja full time di PSSI, mengerti bisnis sepak bola, dan bisa berkomunikasi dengan negara lain," ucap Djohar.

Sejumlah nama dikaitkan untuk mengisi posisi Tri. Saleh Ismael Mukadar, Catur Agus Saptono, dan dua pengamat sepak bola nasional dikabarkan menjadi kandidat pengganti Tri.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X