Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greysia/Meiliana Dihukum Empat Bulan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 4 September 2012 | 23:37 WIB
Greysia Polii/Meiliana Jauhari, dihukum PBSI.
Getty Images
Greysia Polii/Meiliana Jauhari, dihukum PBSI.

Ganda putri, Greysia Polii/Meiliana Jauhari akhirnya dijatuhi hukuman oleh induk bulu tangkis Indonesia (PBSI). Pasangan yang didiskualifikasi di Olimpiade 2012 itu dijatuhi hukuman larangan bertanding selama empat bulan di semua turnamen bulu tangkis baik skala nasional maupun internasional.

PBSI menghukum Greysia/Meiliana setelah keduanya didiskualifikasi dari cabang bulu tangkis Olimpiade London 2012. Keduanya diduga sengaja mengalah saat tampil di babak penyisihan.

“PBSI memutuskan sanksi larangan bertanding dijatuhkan sejak kejadian hingga tanggal 3 Desember 2012, atau sekitar 4 bulan. Dengan segala hormat pasti ini ada ruginya, tapi itulah keputusannya. Tolong dipahami bahwa sanksi harus dijatuhkan karena Greysia/Meiliana dianggap melanggar ketentuan fair play” kata Yacob Rusdianto, Sekretaris Jenderal PB PBSI dalam situs resmi PBSI, Selasa (4/9).

Jacob berharap asosiasi bulu tangkis dunia (BWF) tidak lagi menjatuhkan hukuman kepada kedua pemain tersebut, karena dengan mendiskualifikasi keduanya di olimpiade sudah merupakan hukuman yang berat bagi Greysia/Meiliana. Sementara pelatih Greysia/Meiliana, Paulus Firman, juga dijatuhi hukuman yang sama dengan anak didiknya.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X