Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Siap Lepas Andrei Arshavin Secara Gratis

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 5 September 2012 | 03:31 WIB
Andrei Arshavin
Shaun Botterill/Getty Images
Andrei Arshavin

Arsenal dikabarkan siap melepas gelandang serang Andrei Arshavin secara gratis. Itu semua dilakukan agar Arshavin bisa mencari klub baru sebelum bursa transfer di Rusia berakhir pada Kamis (6/9).

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kembali menegaskan bahwa Andrei Arshavin tidak masuk dalam rencana klub pada musim ini. The Gunners kemudian menyatakan bersedia melepas Arshavin jika datang tawaran sebesar lima juta pound atau sekitar 75 miliar rupiah.

Namun, hingga bursa transfer musim panas ditutup, tak ada satupun penawaran untuk Arshavin. Demi menarik minat klub lain, Arsenal rela merugi dan bersedia melepas Arshavin secara gratis. Pasalnya, meski dibeli dengan nilai transfer 13 juta pound (197 miliar rupiah), kini pemain berusia 31 tahun itu sudah memasuki tahun terakhir kontrak di Emirates Stadium.

Arsenal juga tidak berencana untuk memperpanjang kontrak Arshavin pada musim depan. The Gunners sempat berharap Zenit St Petersburg mau menampung kapten tim nasional Rusia itu. Namun, skenario tersebut mulai tertutup setelah Zenit mendatangkan Hulk dan Axel Witsel dengan nilai transfer yang bombastis.

Menurut laporan Telegraph, Arsenal kini mulai mendapatkan secercah harapan setelah Dynamo Moskva disebut-sebut tertarik merekrut Arshavin. Agen sang pemain juga sedang berusaha mencari calon pembeli lain, termasuk menwarkan Arshavin kepada CSKA Moskva.

Kehadiran Arshavin memang sudah tak diinginkan oleh para suporter. Ia bahkan sempat mendapat ejekan dari fan ketika Arsenal melakoni laga kandang pada musim lalu, setelah bermain buruk dalam beberapa pertandingan.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X