Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris Puasa Gelar 46 Tahun, Lampard Tetap Bangga

By Ade Jayadireja - Rabu, 5 September 2012 | 12:36 WIB
Frank Lampard
Getty Images
Frank Lampard

Tim nasional Inggris selalu mendapat sorotan menyusul penampilan buruk mereka di sejumlah turnamen besar. Akan tetapi, hal tersebut tak lantas membuat Frank Lampard kehilangan rasa cinta terhadap negaranya.

Selama ini The Three Lions hanya baru mencicipi satu gelar juara, yaitu di Piala Dunia 1966. Sedangkan untuk Piala Eropa, mereka tidak pernah menjadi kampiun sekali pun. Artinya, pasukan dari Negeri Ratu Elizabeth sudah puasa gelar selama 46 tahun.

"Sayang sekali kami tidak pernah memenangi trofi, tidak pernah melewati perempat final, dan orang-orang selalu ingin tahu apa yang terjadi pada Inggris. Namun, saya bangga sekali bisa mengukir karier internasional bersama Inggris," kata Lampard di The Sun.

"Saya suka bermain untuk timnas. Saya juga sangat beruntung bisa memainkan begitu banyak pertandingan untuk Inggris dan Chelsea," imbuhnya.

Lampard membela Inggris sejak tahun 1999 dan sampai saat ini sudah mengemas 91 cap serta 23 gol. Gelandang Chelsea itu juga terdaftar dalam skuad Inggris yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Moldova, Jumat (7/9).


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X