Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sheffield Abadikan Nama Jessica Ennis

By Ade Jayadireja - Rabu, 5 September 2012 | 15:50 WIB
Jessica Ennis
Getty Images
Jessica Ennis

Jessica Ennis telah mendapatkan berbagai penghargaan setelah menyabet medali emas di cabang heptathlon di Olimpiade London 2012. Namun penghargaan kali ini terasa sangat luar biasa. Betapa tidak, namanya diabadikan di salah satu sektor di stadion sepak bola di Inggris.

Dahsyatnya lagi, penghargaan tersebut datang dari salah satu klub tertua di Inggris, Sheffield United. Klub yang didirikan pada 22 Maret 1889 ini rela mengisi salah satu sektor di stadion keramat mereka, Bramall Lane Sheffield dengan tulisan Jessica Ennis Stand. Penghargaan yang sungguh luar biasa!

Atlet putri berusia 26 tahun ini sendiri mengaku sampai merinding saat rencana tersebut diajukan kepadanya. "Ini sangat luar biasa. Saya sama sekali tak menyangka bisa mendapat apresiasi begitu tinggi dari klub sepak bola hebat seperti Sheffield," kata Jessica dikutip dari Yahoo Sports.

The Blade, julukan Sheffield United, memang punya sejarah cukup kuat dalam persepak bolaan Inggris. Mereka pernah mengangkat trofi Piala FA 1899, 1902, 1915, dan 1925. Sekarang, The Blade berkiprah di league one, yang kastanya berada setingkat di bawah Premier League.

Jessica sendiri adalah putri asli Sheffield. Ia lahir, besar, dan sekarang masih tinggal di kota tersebut. Perempuan kelahiran Sheffield 28 Januari 1986 tersebut tak pernah menyangka namanya bakal tertera di stadion tempat latihannya semasa kecil itu.

"Saya tak pernah bermimpi satu saat stadion ini akan memakai nama saya. Saya dulu latihan bertahun-tahun di stadion ini, dan sekarang tiba-tiba saja nama saya terpampang di bagian depan stadion ini," ujarnya.

Sayangnya, karena jadwal yang sangat padat, Jessica tak bisa hadir saat peresmian namanya di stadion tersebut akhir pekan lalu. Acara tersebut digelar sebelum laga League One Sheffield kontra Bournemouth.

Kendati demikian, juara dunia heptathlon 2009 ini berjanji akan ke stadion tersebut sesegera mungkin untuk melihat namanya terpampang dengan megah di salah satu sektor stadion.

"Saya tak bisa hadir akhir pekan ini, tapi di pertandingan selanjutnya saya berjanji akan hadir. Saya ingin interaksi lebih erat dengan para pendukung Sheffield," katanya.

Sektor yang sekarang diisi nama Jessica Ennis tersebut tadinya dipakai oleh pihak sponsor, Halliwells. Namun setelah terjadi resesi, sponsor yang merupakan firma hukum tersebut mengundurkan diri. Nah, alih-alih mencari lagi sponsor baru, manajemen The Blades justru memutuskan untuk menghiasi sektor tersebut dengan nama salah satu olimpian putri terbesar Inggris.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X