Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Alasan Del Piero Pindah ke Sydney FC

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 5 September 2012 | 21:56 WIB
Alessandro Del Piero, magnet baru Liga Australia.
Getty Images
Alessandro Del Piero, magnet baru Liga Australia.

Alessandro Del Piero telah menemukan tantangan baru. Setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Juventus, Del Piero akhirnya bergabung dengan klub Australia, Sydney FC.

Sebelum memilih Sydney FC, masa depan Del Piero sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Italia, Inggris, hingga Amerika Serikat. Tapi, melalui pertimbangan yang matang, pemain berusia 37 tahun itu akhirnya menjatuhkan pilihan kepada The Sky Blues.

"Hari ini sangat spesial bagiku. Saya telah mengikat kontrak dengan Sydney FC dan keputusan ini akan menjadi tantangan luar biasa bagiku," ucap Del Piero kepada Football Italia, Rabu (5/9), saat diperkenalkan sebagai pemain baru Sydney FC.

Setelah meninggalkan Juventus, Del Piero tidak ingin bergabung dengan tim Italia. Kecintaannya kepada Juventus membuat ia memilih untuk mencari klub di luar Negeri Piza itu. "Saya tidak ingin bermain bagi tim Italia manapun, karena bagiku mereka semua adalah musuhku. Keputusan bergaung dengan Sydney sangatlah tepat," tambah Del Piero.

Kehadiran mantan kapten Juventus itu diharapkan bisa meningkatkan animo masyarakat Australia terhadap sepak bola. "Saya datang ke Australia untuk bermain dan mencetak gol. Semoga saya bisa berpengaruh dalam permainan nanti. Dengan kehadiranku ini semoga stadion terisi penuh karena di Australia banyak orang Italia," cetus Alex.

Del Piero dikontrak selama dua tahun bersama Sydney. Selain menjadi daya tarik klub, kehadiran Del Piero diharapkan bisa mendongkrak posisi Sydney di musim depan. Pada kompetisi lalu, Sydney hanya menempati peringkat kelima Liga Australia.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X